Senin, Oktober 06, 2014

Kepemerintahan Organisasi Mentul-Mentul



Kenapa Judulnya  Kepemerintahan Organisasi Mentul mentul ? Mau tau,..?..mau tau jawabanya..? Jama’ah…oh..jama’ah…..jadi keinget ustadz Maulana   yang imut2 itu deh…..

Ia… Ketika Kuliah di UNP Kediri sama seperi dulu di SMA akupun juga masih tertarik untuk ngikuti Organisasi tapi ndak mau banyak – banyak  cukup satu aja UKKI  (Unit Kegiatan Kerohanian Islam ) kupilih untuk mengembangkan karakter ku yang  alim, pendiam dan untuk bekal menjadi calon suami yang sholeh seperti ustadz Maulana imut. Selain aku, juga teman sekelas si Agung Alay (julukannya) yang sering bilang Endul..Endes..Endeska.. sambil  gerak2 ala uler keket risihnya kalo lagi sholat terus si alay datang mengganggu…He ‘s  such a fuckhead  yang artinya…mentolo napuk tutuknya..dan satunya Lendra (Lebo) kata temen2 sih kalau baru kenal dia bawaannya kepengen jotos  mukanya yang KATAnya kemlete itu tapi ternyata setelah berteman dengannya  ngga seperti itu kok paling  bawaannya pengen gebukin aja rame2. 

Kantor UKKI

Kegiatan kegitan di UKKI  kita ikuti malahan si Lebo muka preman pasar itu yang getol ngajak kajian malem2 padal aku baru aja pulang dari kampus yaudahlah demi menimba amal soleh, berangkat ngampus lagi untuk kajian di masjid deket kantin. Jadi anak bertiga ini mau ngga mau sering kumpul dan kadang mampir sebentar ke kantin beli Marimas 1000-an yang neraktir giliran wuiiih..keren kan…maksudnya KERE kan….Namun diantara ketiga orang tadi akhirnya Lendra yang non aktif duluan ga tau mungkin masa tobatnya udah abis kali.. Tinggal aku dan Agung yang terus ikut dan membawa kita ke Organisasi Mentul2 periode 2012/2013 dimana bukan organisasinya yang mentul2 alias  selegence haha bahasa apaan nih......tapi orang orangnya yang mewakili dari berbagai macam prodi ini katanya sih  menduduki posisi ala2 kepemerintahan RI  itu di UNP dan   didalam nya ternyata mentul mentul  alias konyol – konyol  ada juga sih yang seriuss  banget  demi memperjuangkan hak para mahasiswa di UNP  widihh namun kinerja mereka semua tetep bagus kok (prokprokprok). Dengan seiring berjalannya waktu saya semakin akrap dengan orang orang baru di organisasi ini sayangnya karena masuk organisasi ini jadi kurang aktif lagi di UKKI termasuk Agung alay.
Diskusi
Tiba saatnya menjelang PTMB susunan kepanitiaan diatur, saya kebagian jadi sekretaris aja karena katanya tulisan saya bagus waktu ngetik di komputer bersama mas Elfri yang udah senior banget, sibuk ngurus skripsi juga jadi cuma bisa bantu sekedarnya lalu satu lagi si Shella sang perayu atasan  (Rektor) dan atasan2 lainnya pokoknya bagian atas...Katanya sih pinter nglobi dengan dandanan nya seperti Princess Syahrini versi jilbab ato jilbo*bs yaa...Upsss... hihi...namun tingkahnya orang ini juga konyol, persisi kaya idolanya si princess. Suatu ketika...  Shella : Peh Awakmu pie to ki jane... kok ngene.... iki kudune ora ngono....tapi yo ngene....#$%*#@!%& (gaya memarahi temennya dengan nada emosi) beberapa saat bunyi HP berdering.....seketika berubah....Hallohh...Unzhella Mustika Purwalis Sari disinihh....ada apa mashhh..ahhh..(dengan nada mendesah desah) Tuh kan kumat...jadi meski dia sekretaris, tapi ngga pernah tuh yang ngetik2 layaknya sekretaris, dia muter2 aja kerjaanya nyariin atasan, yah karena tugas juga lah yang membuat Aku, mas Elfri dan Shella lebih intens bertemu.

Mas Elfri dan Shella
Memang bukan di organisasi internal saja karena kegiatan PTMB kalo populernya OSPEK meliputi segala lini maka sudah tentu para pembesar dari mahasiswa  berbagai lapis tingkatan Prodi,  Fakultas, Universitas sama UKM 2 sering berkumpul untuk membahas kegiatan besar itu. Uwih The shit is going to hit the fan. Sudah sewajarnya   perdebatan sering terjadi, adu argument,  adu opini sampe hampir adu jotos segala , pernah tuh pas kumpul pasca PTMB terjadi  tragedi  pelemparan palu sidang…bagaikan rapat Sidang Paripurna kepemerintahan kayak penentuan RUU  PILKADA langsung yang akhir 2 ini lagi menjadi isu terhangat, yah  namanya suatu bentuk  kepemerintahan  pasti tuh ada yang koalisi dan oposisi ada yang pro dan ada yang kontra nah ni suasana udah hotttt banget, si Shella pun ngga kalah hot dengan Walang Kerik menyumbangkan ocehannya. Meski acaranya udah larut malam berbagai lontaran kata kata keras saling bersautan , tunjuk menunjuk, kayaknya udah ngga ada ujungnya ni perdebatan kalo diteruskan satu hari pun  ngga kelar2 dan jadi keinget sama pemimpin sidang Paripurna DPR  Ceu Popong yang lucu banget ampe kehilangan palu  dan terjadi pula di sidang malam itu. Ada temen dari partai lain maksudnya organisasi lain juga teman saya sendiri  hihi lari kenceng  untuk ngambil palu yang dipegang oleh pimpinan rapat. Palu direbut terus di lempar deh…wushh…wuing wuing wuing…pluk klutuk……suasana hening seketika… gimana nih palu aja udah dibuang ……trus ngapain kita….mau sama sama nyari palunya …males amat..….(pada bengong mantengin muka satu sama lain) akhirnya ricuh sebentar  diiringi PRESMA yang mencoba menenangkan para peserta sidang dengan naik mimbar (meja maksudnya hehehe) dan walk out bareng bareng deh tanpa acara saliman.
Diskusi lagi sama kampus kampus tetangga

Nah makannya kitapun jangan heran kalo suasana ruang sidang DPR kadang berujung  ricuh meskipun seyogyanya bisa diselesaikan dengan tanpa ribut namun kalo bertemu banyak kepala banyak pikiran kadang yah seperti itu ujungnya banyak perdebatan, tapi mending seperti itu daripada tidur saat rapat, ato para anggotanya pada nggak hadir dipersidangan padahal baru aja dilantik dan juga malah ada isu skandal DPR yang lagi ******.okelah make your own sandwich. 


Ngumpulin aja di Internet


Itulah sekelumit cerita di  masa Kepemerintahan Organisasi Mentul Mentul  pemerintahan mas Donny Setya Nugraha udah Spd beserta jajaran yang sekarang udah pada buyar eh … tapi ada deng yang masih betah aja mentereng menduduki kursi dewan yang mentul2 itu haha meski udah diujung tanduk kelulusan  siapa lagi kalau bukan Bu Nyai Shella yang sering pengajian di Inul Vista itu…yang konyol, hot, heboh tapi juga solid banget nih sama teman2nya hihihi…. Teman teman seluruh organisasi  seperjuangan masa dulu pun kini masih sebatas saling tegur sapa kalo ketemu walaupun selalu panas kalo waktu sidang tapi dalam keseharian bukan berarti menjadi berseteru. Dan kini tiba saatnya masing2 berjuang menuntaskan skripsi mereka untuk diwisuda dan dapat gelar SARJANA


Oh ya…SKRIPSI gimana kabarmu….????............

Pembukaan PTMB 2012

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com