Rabu, Agustus 28, 2013

Di HUT RI, Aku Bangga Padamu, Jalu!


  Panas terik yang menyengat tidak dirasakan oleh ahmad jalu, nama ayam jagoku untuk mengibarkan sang saka merah putih di lapangan Tarokan siang itu..

             Jalu sendiri terpilih sebagai pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) pasukan 17. Setelah melalui seleksi ketat antara jago 2 se kampung tarokan dan latihan yang begitu padat. Sempat si jalu malamnya tidak bisa tidur gara2 mungkin saking senangnya atau nervous nya karena bsuknya adalah hari dimana dia tampil dilihat ribuan makhluh tarokan untuk melakukan upacara17 an. Aku sempat bingung...lantas setelah ku kasih popcorn kesukaannya....Beberapa saat kemudian dia tidur pulas di kandangnya. paginya dia bangun2 sangat pagi sekali..bahkan tidak sempat" kluruk" untuk mmbngunkan tman2 sekitar. Jalu pun meminta aku mengenakan atribut dan seragam PASKI nya..Setelah sarapan dan siap jam 7 tepat ..sudah kuantar dia ke lapangan tarokan upacara pun dimulai. Aku hanya bisa melihat jalu dari kejauhan.....namun cukup jelas aku memperhatikannya. Brok Brok bunyi ceker2 jalu dan teman2 nya...Tiba saatnya Jalu dan teman2 PASKIBRA mengepakkan sayap memberi hormat pada sang saka...Seluruh undangan pun mengikutinya.
**************************************
      Aku sempat ingin meneteskan air mata..rasa haru ini menyaksikan si jalu yang sejak kecil terpisah dari induknya dan aku asuh makan minum buang kotoran..aku semua yang urus, serasa seperti single parent...namun setelah aku menyaksikan si jalu sekarang...aku bangga padamu Ahmad Jalu

MERDEKA...
Dirgahayu Indonesia yang ke 68..


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com