Jumat, April 08, 2016

KAMPUNG INGGRIS RZ KELURAHAN BANJARMLATI KOTA KEDIRI


Kabupaten Kediri, selain monumen Simpang Lima Gumul nya,  salah satu yang terkenal adalah Kampung Inggris  dimana dalam suatu desa berdiri berbagai macam nama dan jenis kursusan bahasa inggris dengan  biayanya yang lumayan terjangkau, sehingga banyak  orang  berduyun duyun mulai dari luar kota, luar jawa bahkan beberapa negara tetangga pun berminat belajar di Kampung Inggris  yang terletak di kecamatan Pare kabupaten Kediri. Hal itu juga menginspirasi RZ cabang Kediri untuk mendirikan kursusan bahasa inggris dengan pola pengajaran yang sama seperti kampung inggris yang terletak di Pare untuk diterapkan di wilayah ICD binaan yaitu di kelurahan Banjarmlati dimana notabene wilayah tersebut jarang ditemui tempat kursusan apalagi kursusan bahasa inggris. Yang membedakan belajar disini adalah siswanya tidak dipungut biaya sepeserpun alias “GRATIS”.

Milyana, relawan RZ, salah satu pengajar di Kampung Inggris Kelurahan Banjarmlati

Kampung Inggris di kelurahan Banjarmati, dibuka setiap hari selasa dan mempunyai tingkatan kelas yaitu kelas Bassic (dasar) dengan siswanya dari kelas 1sampai 3 SD mulai pukul 18.30 hingga pukul 20.00 WIB, Kelas Intermediate (menengah) dengan siswa kelas 4 sampai 6 SD pukul 14.00 sampai pukul 15.30 WIB dan kelas Advance (Atas) dengan siswanya kelas SMP dan ada juga yng SMA dan dengan waktu yang sama dengan kelas Bassic. Pangajar dari setiap kelas ini adalah semua dari relawan RZ yang salah satunya adalah Risti, yang juga seorang tutor di salah satu lembaga kursusan Pare. Dengan total keseluruhan muridnya ada 53 siswa .
Maya Windha, Relawan RZ, memberi tugas kepada murid Kampung Inggris


Alhamdulillah murid murid Kampung Inggris sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan meski hujan deras masih tetap banyak yang hadir untuk mengikuti pelajaran bahasa inggris. Harapan kedepan Kampung Inggris di kelurahan Banjarmlati ini semakin berkembang kursusannya dengan pengaturan modul yang lebih tertata dan sesekali ada kegiatan outdoor dengan tema tema tertentu sehingga materi  dapat diterima dengan fresh dan fun J

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com